Selasa, 18 November 2014

karna aku peduli



Terlalu banyak yang berkomentar
Terlalu banyak yang sok pintar
Terlalu banyak juga yang sok peduli
Mungkin aku akan mengikuti mereka
Aku tidak pintar tapi aku peduli
Dengan semuanya
Orang-orang muda itu berkata.
“jika bbm naik jalanan akan sepi dan gue ga kena macet lg”
“bbm naik 2rb aja protes tapi beli rokok 16rb bisa”
“kalo ga sangup beli bbm ya mending jalan kaki atau naik sepedah aja”
“bagus kalau bbm naik, orang-orang jadi pada naik angkutan umum”
HALLO??????????!!
DUNIA GA SE SIMPLE ITU BRO! *emosi*
Coba dong buka pikiran kalian plis, jangan Cuma lihat dari situ aja
Disini aku tidak ingin menyalahkan siapapun. Pro atau kontra
Yaa memang ga bisa di pungkiri kalau memang seharusnya bbm itu naik
Aku sebagai penggunanya pun tidak masalah
Tapi bukan kah lebih baik jika temukan dulu solusi atau kebijakan untuk mengatasi imbas dari kenaikan tersebut
Sebelum mengambil keputusan besar seperti ini.
Bro bro gue bakal nanggepin penrnyataan kalian tadi

Pertama:
ya emang yang mampu bakal tetep survive lah orang-orang yang ga mampu akan seperti apa?
Lo bakal nyuruh mereka jalan kaki pergi ketempat jauh?
Kalo lo nyuruh mereka naik angkutan umum. Lo kira angkutan umum ga naik tarifnya? Pikir dong plis brobro

Kedua:
Bagi pelajar-pelajar yang sekolahnya jauh dan harus naik kendara umum kesekolah. Sudah pasti karna bbm naik tariff angkutan umum pun bakal naik. Contohnya saja seperti aku. Jika naik angkutan umum aku harus 3 kali naik angkot untuk menuju sekolah dan Total ongkos angkot ditambah naik ojeg itu bisa 20rb Cuma buat ongkos.
Lalu bagai mana jika ada orang yang seperti aku dulu dikeadaan sekarang? Rugi Bandar
Belum lagi jika dalam satu keluarga terdapat banyak anak yang masih sekolah. Dan kalian bisa bayangkan seberapa besar pengeluaran mereka?
Mau suruh pindah sekolah aja? Lu kira gampang ngurus admistrasinya?

Dan ada beberapa orang tua mungkin yang malah memberikan solusi yaitu dengan memberikan kendaraan ke anak-anak mereka. Tujuannya agar lebih hemat. Itu memang nyata, dengan motor mungkin bisa menghemat 50% dari pada menggunakan kendaraan umum.
Alhasil ya pengguna kendaraan bermotor makin banyak.
Jadi ga sepenuhnya benar kan yang lo bilang jalan bakal makin sepi?

Ketiga:
Bbm naik segala kebutuhan pokok barang dan segala macamnya pasti juga ikut naik.
Kalau kalian bilang ada raskin? Makan tuh raskin. Lo kira Cuma makan beras

Kalau mau bilang blt? Emang yakin banget bakal sampai ketangan orangnya?
Lo bayangin yah transportasi naik tuh segala macam makanan, sayur, beras, minum, dsb yang menjadi suatu hal pokok itu bakal naik.
Mungkin untuk mereka yang berekonomi kebawah akan kekurangan makanan dengan adanya hal ini. Ga terlalu signifikan sih tapi mungkin dapat mengiris batin mereka.mengeluarkan uang yang semakin banyak sedangan kebutuhan yang mereka butuhkan banyak tapi pendapatan minim atau tidak naik.
Mungkin bakal banyak yang kelaparan, makan seadanya. Mungkin ini ekstrimnya wkwkwk.

Yang namanya urusan perut itu sulit nak, perut itu harus keisi ya jika tidak mungkin perlahan akan mati atau secara tiba-tiba menjadi bringas.Menghalalkan segala hal untuk mendapatkan makanan, agar bisa bertahan hidup. 


Tidak sesimple itu bukan? Mungkin masih banyak lagi factor yang bisa terjadi. Karna semua itu saling terkait. Jika salah satu saja berubah pasti yang lain ikut berubah.
Aku tidak menyalahkan pemerintah disini. Aku tahu memerintah dan mengatur Negara itu sangat sulit. Pasti
Memikirkan berbagai macam nasip orang. Memang tidak akan bisa menyeluruh. Tapi satu sih, aku hanya berharap ada suatu kebijakan yang solutif.
Aku sangat paham jika semuanya itu tidak mungkin berjalan mulus tanpa kerikil2 dari orang-orang nakal. Tapi setidaknya ada solusi yang terbaik dari yang terbaik walau tidak sempurna.

Sekian.
Maaf terlalu menggebu-gebu. Ini karna aku peduli, dengan bangsaku

Jumat, 24 Oktober 2014

Semarang

Semarang...
Kota yang tidak asing lagi bagiku
aku sudah beberapa kali mengunjunginya
hingga pada suatu ketika........
Tuhan membawaku untuk menetap di kota ini untuk waktu yang cukup lama
tidak bisa di bilang menetap juga memang, mungkin lebih tepatnya menghabiskan waktu sebagian besar selama kurang lebih 4tahun disini
kota yang bisa di bilang kota tapi bisa dibilang tidak juga
serba tanggung sebenarnya

Semarang.....
semarang mungkin bukan kota yang sebagus kotaku
senyaman kotaku
sekota kotaku
tapi semarang telah mengajarkan aku banyak hal
aku belajar untuk hidup yang sebenarnya disini
menghadapi setiap realita yang ada sendiri
belajar bertanggung jawab
yang intinya kamu lah penentunya
mau jadi seperti apa sekarang terserah pada dirimu sendiri
tidak ada lagi orang yang akan tahu dan memarahimu saat kamu berbuat salah atau tidak sesuai dengan apa yg diharapkan orang tua mu
disinilah aku belajar mandiri
karna memang dikehidupan nanti..
suatu saat nanti..... mungkin saja tidak ada orang yang aku kenal
aku harus berjuang dan bertahan sendiri
memilih setiap jalan kehidupan sendiri


Semarang.......
semarang membuat aku memahami apa artinya 'pulang'
pulang? hal yang paling aku nantikan
pergi dari kota ini dan 'pulang' bertemu dengan orang tua.
tak perlu bertemu yang lain..... cukup mereka
saat itu aku sadar betapa berartinya mereka
tidak ada kata lain yang mampu membuatku senang
kecuali 'pulang'
tidak ada hal yang mampu membuatku gembira saat aku sedih karna ingin pulang
kecuali 'pulang' dan bertemu dengan mereka
mereka tak akan pernah terganti.
sebaik-baik apapun orang disekelilingku
yang namanya 'pulang' dan 'rindu' tak akan bisa hilang kecuali mata dapat melihat dan tangan dapat menyentuh mereka secara langsung


terimakasih semarang..........
telah mengajarkan aku banyak hal
membuatku menjadi sosok yang lebih dewasa
terimakasih Tuhan... aku tidak menyesal kau mengirimku ke sini meski ini bukan lah keinginan ku dan pilihanku
:)

Minggu, 28 September 2014

:) Group


tidak terasa sudah 1  tahun kurang lebih aku
mengenal mereka
ohya perkenalkan mereka orang terdekat ku selama aku di semarang
kalian boleh menyebut mereka apapun sahabat, keluarga, teman, pacar juga gapapa deh
kita belum pernah foto lengkap satu personil nih jadi sedih. ini foto yang paling lengkapnya

itu yang ngedit bos dimas, dia memang alay haha

okay eka kenalin satu satu yaaa......

-yang paling ujung sebelah kiri itu namanya AFFAN, mukanya emang tua dan banyak yg bilang kalo mirip kak A**** hehe. orangnya mageran banget, ngirit juga untuk ukuran cowo. trus suka jahat sama vicky :( q jadi sedih. tapi dia biasanya yg nemenin aku bolak balik semarang. biasanya bareng dia terus kalau pulang.

-next ada CINTYA Widyapuraya ketiga dari kiri. ini anak emang lemotnya parah. ga ngomong, tingkah,otaknya............... semuanya lemot:((( but i lav youu kok cyin. ga bisa banget sehari aja ga line si moti. pasti selalu nyariin orang satu ini. dia sering banget aku bully, sampe sering ngambek gitu gara-gara di bully. HAHAHA. dia orang ter rajin se geng :) suka panik banget kalau ada tugas, tapi sekaarang dia sudah lebih santai berkat aku yang menghasutnya hahahaa. mungkin dia itu satu-satunya orang yang pingin banget masuk Arsi Undip di antara kita semua.

-samping cintya ada Bos DIMAS nih, si ketua geng. Mukanya songong yaa? kalau kalian liat pasti kalian bilang dia orang yang nyebelin songong jutek dan segala macamnya.  Banyak banget mungkin orang yang sebel sama dia. Aku pun juga sebel hahaha. Kadang kalo udah keterlaluan banget sering marah sama dia. Tapi sebenarnya dia baik kok, jangan liat dari luarnya dulu tp coba kenal dia lebih dalam. Dimas ini punya pemikiran yang hebat kalau menurutku tapi sayang kadang suka ketimpa sama batu nya dia. Dia protective gitu deh sama kita-kita khususnya yang cewe-cewe.


-di samping dimas ada SHADY, kata orang sih dia ganteng. mukanya mirip film-film india tapi dia ga punya darah timur tengah gitu kok. shady ini jago banget design yaa pokoknya anak pdd bgt. trus kalau galau yaa.. bisa parah gitu deh. kayaknya shady yang kalo galau paling keliatan di antara cowo-cowo itu. jangan macem-macem loh doi anak HM nih dept 3, bisa di ajak kerjasama dan pengertiaan. Orangnya bisa tanggung jawab juga, kalo dari segi keanak baik-baik an diantara mereka semua sepertinya shady lah pemenangnya. SELAMAT SHAD!!!!

-nah yang paling pojok kanan namanya kk NABILAH pake H, calon personil JKT yang gagal jadinya Nabilah lain deh yang masuk. wih ni anak artis  bgt baday halilintar , banyak banget jobnya mulai dari nyanyi sampe jadi model wkwwk. bentar lagi mungkin dia bakal terkenal. kk Nabilah suaranya bagus anet deeeh kek Ra iso gitu, trus banyak banget fansnya sampe ada fans yg mau nyantet wkwkwk. Gaul banget nih diantara cewe-cewe dia paling gaulz suka checkin ke tempat-tempat hitz. duh q ga kuat. tapi dia masih suka bandel kadang-kadang trus kalo udah bandel pasti di marahin deh sm sapi.

-nih selanjutnya ada SHABRINA tapi kalin bisa panggil dia Sapi aja deh. Sapi ga ada di foto tapi tetep jadi bagian dari kita kok*eaaaa. Sapi ini sosok yang paling ke ibuan, Sapi mamanya kita semua. Suka banget gelendotan sama sapi kayak mama sendiri hahaha. sapi punya bakat yang sangat baik di bidang arsitektur. anaknya moodyan kalo nugas, tapi bingungnya nilainya bisa A semua. emang dasar Arsitek banget deh ini mama ku :3. Sapi ini biasanya yg ngingetin dan ngajakin Cintya sama Niken solat. pokoknya kayak bundadari gitu deh sapi

- yang terakhir ada sih VICKY alias Tante si "lau ngaps?" dia lucu banget kalo ngomong gitu trus ngapak-ngapak gitu. Vicky ini cowo yang paling kecean. kenapa dia bisa di panggil tante yaaa... karena itu. dia cocok banget buka salon trus creambathin cewe-cewe gitu hahaha. tapi gini-gini si Tante baik banget orangnya dia mau nemenin aku beli eskrim ujan-ujanan, nemenin eka curhat sampe nangis-nangis, jemput eka. ya pokoknya si Tante baik banget deh. cuma sifat yang nyebelinya kadang tuh suka ngambekan,masa jadi cowo ngambekan -___-.

nah sudah kenal kan sama semua personilnya? banyak banget rasanya yang udah kita lalui bersama*eaaaaa. dulu waktu awal-awal kuliah kita selalu kemana-mana bareng, makan bareng nugas bareng,jalan-jalan bareng. ya pokoknya semua serba sama mereka. tapi sekarang cowo-cowo itu pada sibuk sama temen-temen mereka aaah aku sedih :(((
pengen banget ngumpul lagi makan bareng FULLTEAM ngebully cintya bareng-bareng.
Inget banget waktu cintya kecelakaan kita yang bawa dia kerumah sakit *sweet ga sih?* ih sweet aaahhh
nontonin dimas kalo lagi tanding basket
makan nasi kuning kalo abis olahraga
ke CT kalo makan siang selesai ngampus
nugas bareng di kos Niken
ngerjain yang lagi Ulang Tahun
Menghibur sapi yang papanya sedang sakit dan akhirnya sekarang sudah meninggal :(
ini sih part yang paling berasa................
bantuin sapi ngerjain tugas-tugasnya karena dia harus bolak balik jakarta semarang
menghibur sapi kalo lagi sedih keinget keadaan papanya... dengerin curhatanya sapi
huaaaaaaaaaaaaaaaa

pokoknya makasih banget buat kalian semua yang sudah mau baik banget sama eka. jadi keluarga eka disini, dengerin semua keluh kesah eka dari hal yang penting sampai ga penting kek ngeline cuma bilang ngantuk atau laper. maafin eka yang suka nyebelin mungkin manja dan egois. tapi eka sayang kok sama kalian semua :( eka peduli banget sama kalian semua.


mungkin orang-orang bilang "ah ini masih awal semester, ntr juga keliatan" ga peduli sih eka...
yang penting eka pedulinya sama kalian dan eka sayang sama kalian semua
lav lav lav <3 nbsp="" p="">
nih foto-foto kita