Jumat, 24 Oktober 2014

Semarang

Semarang...
Kota yang tidak asing lagi bagiku
aku sudah beberapa kali mengunjunginya
hingga pada suatu ketika........
Tuhan membawaku untuk menetap di kota ini untuk waktu yang cukup lama
tidak bisa di bilang menetap juga memang, mungkin lebih tepatnya menghabiskan waktu sebagian besar selama kurang lebih 4tahun disini
kota yang bisa di bilang kota tapi bisa dibilang tidak juga
serba tanggung sebenarnya

Semarang.....
semarang mungkin bukan kota yang sebagus kotaku
senyaman kotaku
sekota kotaku
tapi semarang telah mengajarkan aku banyak hal
aku belajar untuk hidup yang sebenarnya disini
menghadapi setiap realita yang ada sendiri
belajar bertanggung jawab
yang intinya kamu lah penentunya
mau jadi seperti apa sekarang terserah pada dirimu sendiri
tidak ada lagi orang yang akan tahu dan memarahimu saat kamu berbuat salah atau tidak sesuai dengan apa yg diharapkan orang tua mu
disinilah aku belajar mandiri
karna memang dikehidupan nanti..
suatu saat nanti..... mungkin saja tidak ada orang yang aku kenal
aku harus berjuang dan bertahan sendiri
memilih setiap jalan kehidupan sendiri


Semarang.......
semarang membuat aku memahami apa artinya 'pulang'
pulang? hal yang paling aku nantikan
pergi dari kota ini dan 'pulang' bertemu dengan orang tua.
tak perlu bertemu yang lain..... cukup mereka
saat itu aku sadar betapa berartinya mereka
tidak ada kata lain yang mampu membuatku senang
kecuali 'pulang'
tidak ada hal yang mampu membuatku gembira saat aku sedih karna ingin pulang
kecuali 'pulang' dan bertemu dengan mereka
mereka tak akan pernah terganti.
sebaik-baik apapun orang disekelilingku
yang namanya 'pulang' dan 'rindu' tak akan bisa hilang kecuali mata dapat melihat dan tangan dapat menyentuh mereka secara langsung


terimakasih semarang..........
telah mengajarkan aku banyak hal
membuatku menjadi sosok yang lebih dewasa
terimakasih Tuhan... aku tidak menyesal kau mengirimku ke sini meski ini bukan lah keinginan ku dan pilihanku
:)

Minggu, 28 September 2014

:) Group


tidak terasa sudah 1  tahun kurang lebih aku
mengenal mereka
ohya perkenalkan mereka orang terdekat ku selama aku di semarang
kalian boleh menyebut mereka apapun sahabat, keluarga, teman, pacar juga gapapa deh
kita belum pernah foto lengkap satu personil nih jadi sedih. ini foto yang paling lengkapnya

itu yang ngedit bos dimas, dia memang alay haha

okay eka kenalin satu satu yaaa......

-yang paling ujung sebelah kiri itu namanya AFFAN, mukanya emang tua dan banyak yg bilang kalo mirip kak A**** hehe. orangnya mageran banget, ngirit juga untuk ukuran cowo. trus suka jahat sama vicky :( q jadi sedih. tapi dia biasanya yg nemenin aku bolak balik semarang. biasanya bareng dia terus kalau pulang.

-next ada CINTYA Widyapuraya ketiga dari kiri. ini anak emang lemotnya parah. ga ngomong, tingkah,otaknya............... semuanya lemot:((( but i lav youu kok cyin. ga bisa banget sehari aja ga line si moti. pasti selalu nyariin orang satu ini. dia sering banget aku bully, sampe sering ngambek gitu gara-gara di bully. HAHAHA. dia orang ter rajin se geng :) suka panik banget kalau ada tugas, tapi sekaarang dia sudah lebih santai berkat aku yang menghasutnya hahahaa. mungkin dia itu satu-satunya orang yang pingin banget masuk Arsi Undip di antara kita semua.

-samping cintya ada Bos DIMAS nih, si ketua geng. Mukanya songong yaa? kalau kalian liat pasti kalian bilang dia orang yang nyebelin songong jutek dan segala macamnya.  Banyak banget mungkin orang yang sebel sama dia. Aku pun juga sebel hahaha. Kadang kalo udah keterlaluan banget sering marah sama dia. Tapi sebenarnya dia baik kok, jangan liat dari luarnya dulu tp coba kenal dia lebih dalam. Dimas ini punya pemikiran yang hebat kalau menurutku tapi sayang kadang suka ketimpa sama batu nya dia. Dia protective gitu deh sama kita-kita khususnya yang cewe-cewe.


-di samping dimas ada SHADY, kata orang sih dia ganteng. mukanya mirip film-film india tapi dia ga punya darah timur tengah gitu kok. shady ini jago banget design yaa pokoknya anak pdd bgt. trus kalau galau yaa.. bisa parah gitu deh. kayaknya shady yang kalo galau paling keliatan di antara cowo-cowo itu. jangan macem-macem loh doi anak HM nih dept 3, bisa di ajak kerjasama dan pengertiaan. Orangnya bisa tanggung jawab juga, kalo dari segi keanak baik-baik an diantara mereka semua sepertinya shady lah pemenangnya. SELAMAT SHAD!!!!

-nah yang paling pojok kanan namanya kk NABILAH pake H, calon personil JKT yang gagal jadinya Nabilah lain deh yang masuk. wih ni anak artis  bgt baday halilintar , banyak banget jobnya mulai dari nyanyi sampe jadi model wkwwk. bentar lagi mungkin dia bakal terkenal. kk Nabilah suaranya bagus anet deeeh kek Ra iso gitu, trus banyak banget fansnya sampe ada fans yg mau nyantet wkwkwk. Gaul banget nih diantara cewe-cewe dia paling gaulz suka checkin ke tempat-tempat hitz. duh q ga kuat. tapi dia masih suka bandel kadang-kadang trus kalo udah bandel pasti di marahin deh sm sapi.

-nih selanjutnya ada SHABRINA tapi kalin bisa panggil dia Sapi aja deh. Sapi ga ada di foto tapi tetep jadi bagian dari kita kok*eaaaa. Sapi ini sosok yang paling ke ibuan, Sapi mamanya kita semua. Suka banget gelendotan sama sapi kayak mama sendiri hahaha. sapi punya bakat yang sangat baik di bidang arsitektur. anaknya moodyan kalo nugas, tapi bingungnya nilainya bisa A semua. emang dasar Arsitek banget deh ini mama ku :3. Sapi ini biasanya yg ngingetin dan ngajakin Cintya sama Niken solat. pokoknya kayak bundadari gitu deh sapi

- yang terakhir ada sih VICKY alias Tante si "lau ngaps?" dia lucu banget kalo ngomong gitu trus ngapak-ngapak gitu. Vicky ini cowo yang paling kecean. kenapa dia bisa di panggil tante yaaa... karena itu. dia cocok banget buka salon trus creambathin cewe-cewe gitu hahaha. tapi gini-gini si Tante baik banget orangnya dia mau nemenin aku beli eskrim ujan-ujanan, nemenin eka curhat sampe nangis-nangis, jemput eka. ya pokoknya si Tante baik banget deh. cuma sifat yang nyebelinya kadang tuh suka ngambekan,masa jadi cowo ngambekan -___-.

nah sudah kenal kan sama semua personilnya? banyak banget rasanya yang udah kita lalui bersama*eaaaaa. dulu waktu awal-awal kuliah kita selalu kemana-mana bareng, makan bareng nugas bareng,jalan-jalan bareng. ya pokoknya semua serba sama mereka. tapi sekarang cowo-cowo itu pada sibuk sama temen-temen mereka aaah aku sedih :(((
pengen banget ngumpul lagi makan bareng FULLTEAM ngebully cintya bareng-bareng.
Inget banget waktu cintya kecelakaan kita yang bawa dia kerumah sakit *sweet ga sih?* ih sweet aaahhh
nontonin dimas kalo lagi tanding basket
makan nasi kuning kalo abis olahraga
ke CT kalo makan siang selesai ngampus
nugas bareng di kos Niken
ngerjain yang lagi Ulang Tahun
Menghibur sapi yang papanya sedang sakit dan akhirnya sekarang sudah meninggal :(
ini sih part yang paling berasa................
bantuin sapi ngerjain tugas-tugasnya karena dia harus bolak balik jakarta semarang
menghibur sapi kalo lagi sedih keinget keadaan papanya... dengerin curhatanya sapi
huaaaaaaaaaaaaaaaa

pokoknya makasih banget buat kalian semua yang sudah mau baik banget sama eka. jadi keluarga eka disini, dengerin semua keluh kesah eka dari hal yang penting sampai ga penting kek ngeline cuma bilang ngantuk atau laper. maafin eka yang suka nyebelin mungkin manja dan egois. tapi eka sayang kok sama kalian semua :( eka peduli banget sama kalian semua.


mungkin orang-orang bilang "ah ini masih awal semester, ntr juga keliatan" ga peduli sih eka...
yang penting eka pedulinya sama kalian dan eka sayang sama kalian semua
lav lav lav <3 nbsp="" p="">
nih foto-foto kita












Sabtu, 20 September 2014

Kesabaran

“Aku capek, sangat capek. Aku belajar mati matian sedang temanku dengan enaknya menyontek. Aku mau menyontek saja! Aku capek karena aku harus terus membantu ibu, sedang temanku punya pembantu. Aku capek karena aku harus menabung, sedang temanku bisa terus jajan tanpa harus menabung. Aku capek karena harus menjaga lidahku, sedang temanku enak saja berbicara sampai aku sakit hati.

Aku capek ayah, aku capek menahan diri. Mereka terlihat senang, aku ingin bersikap seperti mereka ayah!” sang anak mulai menangis.

Sang ayah hanya tersenyum dan mengelus kepala anaknya, ”Anakku, ayo ikut ayah”.
Mereka menyusuri jalan yang jelek, banyak duri, serangga, lumpur, dan ilalang.
”Ayah, mau kemana kita? Aku tidak suka jalan ini. Lihat sepatuku jadi kotor, kakiku luka karena tertusuk duri. Badanku dikelilingi oleh serangga, berjalanpun susah karena banyak ilalang… aku benci jalan ini ayah,” anaknya terus mengeluh.

Akhirnya mereka sampai di sebuah telaga yang sangat indah, airnya sangat segar, ada banyak kupu kupu, bunga bunga yang cantik, dan pepohonan rindang.

“Wah… tempat apa ini ayah? Aku suka tempat ini!”

“Kemarilah anakku, ayo duduk di samping ayah”.

”Anakku, taukah kau mengapa di sini begitu sepi padahal amat indah?”

”Itu karena orang tidak mau mnyusuri jalan yang jelek, padahal mreka tau ada telaga di sini. Mereka hanya kurang sabar dalam menyusuri jalan ini.

”Anakku, kita butuh kesabaran dalam belajar, butuh kesabaran dalam bersikap baik, butuh kesabaran dalam kujujuran, butuh kesabaran dalam setiap kebaikan agar kita mendapat kemenangan.”
 
 
http://www.meandconfucius.com/2012/03/kesabaran.html